jump to navigation

blog oh blog.. November 1, 2010

Posted by ahmad in Corat-coret, home, outcrops.
trackback

Walau bukan postingan pertama tapi sekedar berbagi cerita saja tentang pembuatan blog ini sampai akhirnya jadi juga.  huhhh lumayan capek juga… cekidot lah !

Jujur awal mulanya kenal sama blog sebenarnya baru-baru ini saja, dulu ngga tahu apa itu blog, buat apa fungsinya. Maklum pertama berkungjung ke dunia maya saja sekitar tahun 2006, apalagi kenal sama yang namanya wordpress & blogger.com (sangking kupernya yg sy tahu cuma itu).

Pertengahan tahun 2008 saya jadi sering nongkrong di warnet soalnya terlanjur kecanduan salah satu situs jejaring sosial  facebook. Nah.. yang tadinya ngga tahu bgt soal dunia maya lama-lama keseringan juga, saking seringnya kadang-kadang sampai lupa waktu. Dari sana lah saya tahu dunia blogging dsb. Awalnya saya buka akun di  blogger.com cuma karena keinginan saya yang terlalu muluk pengen ini, pengen itu, harus bgini, pengen psang itu, kenyataannya saya masih awam untuk hal ini, ga tw apa-apa, ya bisa di bilang masih polos lah.

Hal menarik waktu jadi blogger holic biasanya saya malah berkutat di masalah template, walau banyak yang bagus tp ttep saja selalu ada yang dirasa kurang. Klo ngga template biasanya kpentok di nama domain, alhasil blognya blum jadi udah bingung duluan. Nah..  karena terlalu lama pusing, ditambah banyak tugas kuliah numpuk, akhirnya saya tinggalkan.

Lama vakum ng’blog, baru pas bulan puasa kemarin kepikiran lagi buat bikin yang baru, walau masih tetep dengan lagu lama yaitu kepntok nyari nama domain+milih template yang  pas. Akhirnya saya beranikan coba bikin d wordpress.com, buat domain asal-asalan dan ga mikirin masalah template lagi, saya coba daftar dan belajar otodidak, cari info sana sini tentang wordpress, rombak total pake adobe, eh ternyata bisa juga, lumayan lah otak jadi encer🙂.  Ternyata bener temen saya bilang “yang royal itu terkadang malah jelek lho”..

kenapa bikin blog?

Inget salah seorang geologist Indonesia yaitu Bp. Andang Bachtiar, di sela-sela seminar nasional beliau berkata “kalau geologist kepengen dikenal, harus banyak nulis”. Nah kalau ngga salah akhir tahun 2009  beliau mengucapkan kata-kata tersebut. Percaya atau ngga pulang dari seminar saya langsung kbelet pengen bikin blog, kpengen nulis, corat-coret ngga jelas…

saya pikir ini “tipping pointnya” kenapa saya pengen bgt punya blog…

bukan untuk di kenal tapi lebih karena mencari hobi baru biar punya naluri buat tulis menulis, saya pikir ini penting buat kedepannya.  Bagi saya, seorang geolgist memang dituntut bisa menulis biar orang lain tahu konsep kita, namun saya pribadi lebih senang mengembangkanya dalam sebuah blog ketimbang buat paper, poster dll, karena jelas punya keasyikan tersendiri selain bisa sharing2 selalu, blog ini  juga sebagai digital diary selama masa-masa kuliah, biar ngga molongpong banget, plus biar ada kenangan buat nanti kalo udh lulus, insyaAllah.. kalau masih ada umur.

Komentar»

1. semendo - November 3, 2010

saya malah baru coba-coba wordpress.org, susah…


Tinggalkan Balasan

