jump to navigation

Cerita Tersembunyi Polemik LPI vs LSI Januari 3, 2011

Posted by ahmad in opini.
trackback

Memasuki tahun baru 2011 ada banyak berita yang menarik untuk dibahas, namun yang cukup menggelitik buat saya yaitu rencana pembentukan liga baru di Indonesia, yah bener banget namanya LPI (Liga Primer Indonesia). Banyak yang menyambutnya dengan baik karena diklaim bakal bisa memajukan persepakbolaan Indonesia namun tak sedikit juga yang menyatakan kontra. Disini saya tidak akan bercerita keberpihakan saya, walaupun sampai berkoar-koar juga ga ada gunanya. Hal lain yang sebenarnya malah bikin saya ketawa-ketiwi adalah cerita yang tersembunyi di balik polemik ini, “Apa itu? Simak yuk…”

Sahabat tentunya juga mungkin sudah pada tahu kalo pemilik saham LSI yaitu big boss Indonesia “Aburizal Bakrie”, namun saat pertama kali LPI disebut-sebut, saya langsung tancap tanya mbah google, dan ternyata pmrakarsanya sang raja juga, yup “Arifin Panigoro”, nah lho ada yang sudah membaca jalan ceritanya?

Arifin panigoro adalah salah satu raja minyak yang cukup terkenal terutama sejak reformasi dan Bakrie atau “Ical” adalah salah satu orang terkaya di Indonesia. Arifin pemilik kerajaan bisnis Grup Medco dan Ical pemilik kerajaan bisnis Grup Bakrie.

Jadi Sepertinya novel berjudul “Only in Indonesia” melauncing chapter baru lagi, kali ini cerita Joko Ical yang bertemu kembali dengan rival terberatnya yaitu pangeran Panigoro , kisah mereka telah terjalin lama ( bukan kisah romantis lho) tapi sebuah perseteruan yang dimulai saat kasus Lapindo Brantas.

Setahu saya dulu Medco sebenernya punya saham dan turut andil juga waktu pengeboran migas di sidoarjo, tapi waktu muncul semburan lumpur tersebut tahun 2006 (klo tdk salah) sampai kasusnya bergulir , Medco entah kenapa keluar. Jadi semua kerugian dilimpahkan ke Bakrie Grup, ini mungkin yang jadi salah satu penyebab kedua boss ini berseteru.

Ini sebuah kutipan artikel: November tahun lalu, Arifin gagal menjual salah satu anak bisnisnya ke Pertamina karena [terutama] Golkar yang dikendalikan Ical menjegal rencana penjualan itu melalui orang-orangnya di Senayan. Tapi itu hanya titik kecil dari perseteruan keduanya (beritasatu.com).

Nah terbukti kan jadi keduanya sekarang ini sedang melauncing album baru tapi bernada lagu lama

Buat yang sudah tau sebenarnya ini memang cerita yang menggelitik dan tentunya malah bikin ketawa. Saya bakal kutip status FB’a pa Andang Bachtiar (pakar geologi, ex ketum IAGI)

“Liga Primer Indonesia = Arifin Panigoro = Medco Group; Liga Super Indonesia = Nirwan Bakrie (?) = Bakrie Group; OK, kalau gitu gak usah ribut2:.. mending pertandingan persahabatan kesebelasan Medco Energy lawan kesebelasan EMP aja dech ….”

Komentar»

1. Lambertus Wahyu Hermawan - Januari 10, 2011

Hmmm… analisis yg dalam.

btw terima kasih sudah main ke blog saya (maaf baru main ke sini). link juga sudah terpasang. terima kasih.

ahmad - Januari 10, 2011

ok sm2 mas..

2. akhmad khahlil gibran - Januari 22, 2011

agan yang satu ini asik juga yah tulisannya.. menarik buanget ….. kaoan2 ajarin ane juga ya…

3. An Imaginations - Februari 26, 2011

assalamualaikum…

ahmad - Februari 26, 2011

waalaikumsalam sob, yan ane blum coba, msh ragu2 nih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: