jump to navigation

Bersama Pak Budi Brahmantyo Februari 28, 2011

Posted by ahmad in home, outcrops.
trackback

Buat kalangan mahasiswa/praktisi geologi di JABAR, bahkan nasional, nama Budi brahmantyo memang tak asing lagi. Beliau salah satu dosen ITB yang mumpuni, sebagai seorang geologist, dan akademisi yang telah banyak menyumbangkan karya2nya. Teman saya pernah menanyakan satu hal tentang beliau,

apa yang km pikirkan kalo denger nama Pa Budi?

sy bilang “sketsanya beliau, bagus bgt…”

(salah 1 sketsa pak budi)

Saya pribadi, pertama kali mengenal nama beliau waktu dapet matkul geomorfologi. Waktu itu iseng buka slide2 geomorfologi yg dibuat beliau. Saya amati slide2 itu satu persatu, sekilas memang ngga ada yang beda, tapi di suatu slide terpampang sketsa dari hasil scan dengan paraf beliau, membuat saya sdkit terkagum, alhasil saya jadi nanya dalam hati,  “wuih ini yg gambar pelukis ato geologist? wkwkw, mklum saya terbiasa melihat sketsa anak geologi yang gambarnya aneh2 (hehe.. nyindir diri sendiri).

1 semester berlalu, bulan februari kemaren secara ngga sengaja liat status beliau di facebook, karena jadi top news, otomatis tampil paling atas, saya jadi ikut2an comment tuh, dan karena lama ga denger kabar beliau, saya liat2 profile beliau (sssssssttttt jangan bilang-bilang ya… hihi). Nah lihat dari sana ternyata beliau punya web pribadi juga. Saya coba deh berkunjung, berharap punya ilmu-ilmu aneh yang baru🙂

dan ternyata……….   Tak sangka beliau seorang penulis juga, bahkan tulisan2 beliau telah yang banyak di-publish, terakhir tulisan beliau rencanya akan dimuat di National Geographic Indonesia,

“Pa budi, bapak punya profesi lain ya pak: pelukis dan penulis” 🙂

Dengan sedikit girang, saya mikir ” Nah ini targetan baru buat saya copas-copas tulisannya”, Solanya kalo lihat judul-judulnya memang sangat menarik. Tapi sebelum saya repost di blog ini, saya pikir ada baiknya minta izin dulu, berhubung juga kenal beliau(tapi beliaunya ngga, hehe). Akhir februari saya contact beliau via pm, dan hanya menunggu beberapa menit akhirnya dibalas, beliau bilang ” ya silahkan saja, jangan lupa cantumin sumbernya”. Wah dengan sedikit girang, akhirnya saya bisa repost tulisan beliau disini. Jadi tinggal menunggu tanggal mainnya….

Buat yang kepengen knal lebih dekat bisa add beliau via facebook, disini ya: facebook.com/budi.brahmantyo

Komentar»

1. Lambertus Wahyu Hermawan - Maret 9, 2011

betuul.. sketsanya bagus banget…jadi pingin lebih kenal juga dengan beliau

kalo begitu ditunggu tulisannya y Gan..

ahmad - Maret 9, 2011

om lambertus, tnks sob traffic ane jd naek nih. btw ane lbum smpet blogwalking lg k lapakmu, bagmanakh kbr d timur?

Lambertus Wahyu Hermawan - Maret 9, 2011

eh kok bisa? saya bantu apa emang?

timur? jawa timur maksudnya? masih beribukota surabaya kok.😀

2. ahmad - Maret 10, 2011

haha, g tw/emang sngja nanya nih?, traffic naek biasanya bs dr tukeran link. jd mksih buat tempel blogku yo.

Lambertus Wahyu Hermawan - Maret 10, 2011

o itu…
sama2 deh. soalnya blog saya kan pengunjungnya g seberapa dibandingkan blogger lainnya. Salam semangat deh


Tinggalkan Balasan

