jump to navigation

Baru pertama kali melihat Gerhana Bulan Juni 16, 2011

Posted by ahmad in home, outcrops.
trackback

Seumur-umur, saya belum pernah melihat gerhana secara langsung, baik gerhana bulan atau matahari. Sewaktu mendengar kabar bahwa hari kamis 16 Juni 2011 dini hari akan ada gerhana bulan paling lama sepanjang sejarah, awalanya juga saya tidak berniat melihat.

Namun begitu, saya sempat dan menyempatkan waktu untuk melihat bulan diwaktu malamnya. Sekitar jam 20.00 WIB, dan mengambil beberapa foto, karena bulanya saat itu terlihat sangat terang, berbalut gumpalan awan dengan bentuk yang indah, Subhanallah, saya lihat memang cahaya terangnya tidak biasa.

Saya tidur lebih awal, tanpa berniat bangun dini hari untuk melihat gerhana bulan.  Tapi sekitar jam setengah 3 dini hari handphone saya berdering, dan ternyata itu bibi yang menelpon,  yang sengaja membangunkan dan mengajak saya untuk melihat gerhana bulan. Namun sayang, pengalaman pertama ini tidak bisa saya abadikan. Saya tidak bisa mengambil gambar, karena baterai kamera saya habis. Wah agak menyesal memang.

Tapi tak ada rotan akarpun jadi, saya memonton live streaming gerhana bulan di youtube dan mencoba mengabadikan setiap perubahan bentuk bulan, walau memang tidak sampai selesai karena sangat lama. Terbukti memang, ini gerhana bulan paling lama. Saya perhatikan gerhana totalnya saja sekitar 1 jam, sambil sesekali keluar kamar melihat bulan secara langsung. Sekitar 3 jam saya menunggu, dan itu membuat saya mengantuk lagi. Ini beberapa posisi bulan yang sempat saya ambil dari live streaming di youtube.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Komentar»

1. Kerja Online - Juni 16, 2011

LOWONGAN KERJA ONLINE GAJI HINGGA 15 JUTA/BULAN, UNTUK PENDAFTARAN DI http://01kerjaonline.blogspot.com/


Tinggalkan Balasan

