jump to navigation

Wahai Rasulullah; Menuliskanmu, Seolah Pena Telah Kehabisan Tintanya November 2, 2011

Posted by ahmad in islami, opini.
Tags: , ,
trackback

Hampir tidak ada tokoh dalam sejarah yang ditulis, dipelajari, dibahas, dan dijadikan panutan dalam setiap ucapan dan perilakunya, selengkap, sedetail dan sebanyak nabi Muhammad SAW. Jumlah halaman dan buku yang ditulis mengenainya tidak terhitung jumlahnya, seolah pena telah kehabisan tinta untuk melukiskan betapa luas hidayah dan rahmat Allah SWT yang dibawanya.

Entah sudah berapa buku tentang Nabi Muhammad SAW ditulis. Angka yang pasti tidak ada yang tahu. Jumlahnya mungkin sudah ribuan buku dan ditulis dalam berbagai bahasa.

Sebagai pembanding, saya mencoba entry kata Prophet Muhammad ke search engine toko buku online amazon.com maka keluar tidak kurang dari 6.134 judul buku. Artinya ditoko buku online itu saja terdapat 6.134 judul buku tentang nabi Muhammad SAW dan semuanya berbahasa Inggris. Belum lagi kalau kita masukan kata-kata yang sering digunakan oleh Barat (dengan cara salah) seperti Mohamed, Mohamad, Mahomed, dan sebagainya. Belum lagi kalau hanya menggunakan kata “Muhammad” maka jumlahnya dapat mencapai puluhan ribu judul.

Bayangkan daftar ini akan semakin panjang kalau ditambahkan buku-buku tetang Nabi Muhammad yang ditulis dalam bahasa arab, Indonesia, Melayu, urdu dan sebagainya dari 14 abad yang lalu sampai sekarang. Mungkin jumlahnya ? ? ? ?

Melihat fakta diatas, saya baru sadar berfikir tentang hal ini, bahwa memang Nabi Muhammad adalah manusia  yang paling banyak ditulis sejarah hidup dan kehidupannya

Penulisan riwayat hidup Nabi Muhammad SAW tidak hanya dilakukan oleh orang-orang Islam, tatpi juga dilakukan oleh orang-orang non-Muslim sejak dahulu sampai sekarang diseluruh dunia.

 

pustaka:  buku “Muhammad SAW The Super Leader Super Manager: Syafii Antonio”

 

Komentar»

1. earth-inside - November 27, 2011

sipppp kang..

2. aangeo - Mei 5, 2012

Nice share ..
keep posting bro ..
kunjungi juga blog saya😀


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: